Rubber sablon kaos solo - Sablon Kaos dan Jersey Solo | Rockaballer Industees

Rubber sablon kaos solo

Rubber sablon kaos solo

Di era sebelum plastisol mendominasi dunia sablon solo maupun sablon kaos di daerah lain bahkan di luar negeri, rubber adalah tinta yang paling di minati. Dengan berbagai keunggulan yang tidak di miliki oleh tinta jenis lain rubber memang dari masa kemasa sampai sekarang masih ada peminat fanatiknya. Mereka yang mencoba plastisol pada produk nya sebagian kurang puas akan kekurangan yang di miliki plastisol, meskipun secara kualitas dan durability plastisol masih unggul. Kami sampai sekarang masih ada konsumen yang dari sejak awal mengerjakan produknya di tempat kami sampai dengan saat ini masih saja setia menggunakan tinta rubber.

Lalu apa rubber itu? Sesuai dengan namanya rubber adalah jenis tinta berbahan dasar karet, rubber adalah termasuk golongan tinta water base atau basis air. Dari segi harga memanglah lebih murah untuk yang kelas lokal. Tapi kalau untuk yang kelas standar internasional harga rubber bisa melebihi harga plastisol lokal. Tentu sebanding dengan kualitas yang didapatkan.

Segi proses produksi sablon rubber relatif tidak menguras banyak peralatan high end yang di butuhkan. Karena lebih simple dalam penggunannya, proses pengeringan juga tidak membutuhkan suhu tinggi. Namun seperti dikejar waktu untuk jangan sampai tinta di screen kering, karena sablon rubber memang mudah kering walaupun hanya terkena angin saja, di karenakan berbasis air.

Tinta rubber

Untuk di aplikasikan di produk yang ingin kalian pesan, sablon rubber ini memang lebih murah daripada sablon plastisol. Namun kalian juga kami beritahukan kelebihan dan kekurangan sablon rubber ini agar menjadikan referensi kalian dalam memilih antara sablon rubber vs sablon plastisol.


Kelebihan sablon rubber :

- Harga lebih murah
- Tidak rusak walaupun terkena setrika
- Lebih bervariasi untuk spesial efek
- Perawatan mudah
- Proses pengerjaan lebih cepat
- Bisa diaplikasikan ke semua jenis kain

Kekurangan sablon rubber :

- Tidak bisa direndam terlalu lama
- Mudah pecah
- Fariasi finishing terbatas
- warna kurang cerah

Berikut ini kami berikan beberapa sample proofingan rubber yang pernah kami produksi :

tinta rubber waterbase
Dengan desain full color, kami menggunakan sistem simulasi warna untuk proses produksi sablon pada kaos, dengan menggunakan rubber terlihat warna cenderung kurang cerah dibanding plastisol, gradasi kurang halus di karenakan beberapa halftone dot terlalu kecil sehingga tertutup tinta yang kering, hasil sablon terasa agak tebal. Kalian hanya bisa menambahkan opsi finishing doff saja.


tinta waterbase
Pesanan dari konsumen ini juga full color, berbeda dengan simulasi untuk desain ini kami menerapkan sistem solid pada masing-masing warna karena memang dari segi desain mengharuskan sperti itu.warna juga cenderung kurang cerah serta hasil sablon sedikit lebih tebal karena harus 2-3x timpa pada setiap warna. Kalian hanya bisa menambahkan opsi finishing doff saja.

sablon kaos poliester
Ini merupakan contoh pengaplikasian tinta rubber dengan bahan kain PE atau polyester, cocok bagi kalian yang budget minim dan tetep berlualitas. Sablon rubber yang sudah murah dipadukan dengan kain PE yang juga murah tentu masih masuk kalau hanya sekedar untuk event ataupun souvenir toko atau usaha kalian. Kalian hanya bisa menambahkan opsi finishing doff saja.

bikin jersey solo

Bahan drifit untuk keperluan jersey olahraga seperti jersey basket, jersey futsal, maupun olahraga lainnya, selain nyaman saat dikenakan tentu juga harus fashionable. Salah satunya dengan menggunakan material tinta rubber. Kalian hanya bisa menambahkan opsi finishing doff saja.

Demikian sedikti penjelasan kami dan contoh dari tinta sablon rubber ini. Sekiranya bisa menjadi perbandingan kalian dalam hal memilih jenis tinta.